avega family club indonesia


Avega Family Club Indonesia

Registrasi


AFCI MUNAS ke-3 dan ULTAH ke-6 di Kuningan - Jawa Barat


13 November 2018 00:00:53

November merupakan bulan yang memiliki catatan sejarah yang hampir setiap tanggal tersebut setiap orang mengingatnya yaitu hari Pahlawan. Dengan semangat yang tinggi AFCI lahir di Jakarta pada 10 November 2012 dengan semangat pahlawan bagi keluarganya

Dalam rangka mengingat hari jadinya maka pada Sabtu dan Minggu 10-11November 2018Avega Family Club Indonesia (AFCI) merayakan Ulang Tahun ke-6 dan melaksanakan Musyawarah Nasional (MUNAS) di sebuah hotel di Kuningan Jawa Barat.Acarainisudah direncanakan pada raker tahun 2017lalu yang acaranya tentu tidak jauh dari car touring-family gathering-foto session-sharing and caring, acara ini yang didukung oleh :
1. Adira Insurance
2. STP
3. NGK Busi
4. Polaris
5. Vidoran
6. Ini Teh Susu, dan
7. Hyundai Mobil Indonesia

Dengan media partner :
1. Mobilinanews.com
2. Mobilkomersial.com

Peserta AFCI berkumpul di Rest Area km 86 ruas tol Cipalipada hari Sabtu 10 November 2017 jam pagi hari yang dilanjutkan ke tikum 2 di Rest Area km 130 tol Cipali untuk menghindari macet diruas tol Cikampek.

Pada hari tersebut semua peserta berkumpul dan berangkat menuju tempat acara berlangsung, dengan peserta yang berasal dari Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi, Karawang, Bandung, Cirebon Semarang, dan peserta terjauh berasal dari Madiun Jawa Timur dengan total tercatat 45 Mobil Avega dengan peserta 74 Dewasa dan 39 anak-anak mengikuti acara ini.

Setelah seluruh peserta berkumpul, Om Yudi sebagai Ketua Panitia MUNAS membuka dan memulai acara yang diawali dengan sambutan Ketua Umum AFCI periode 2016-2018 yang dilanjutkan dengan penyampaikan Laporan Pertanggungjawaban pengurus selama 2 tahun kepengurusan termasuk didalamnya yaitu penyampaian laporan kegiatan internal dan external AFCI serta laporan keuangan 1 tahun terakhir.

Menu utama kegiatan kali ini adalah Musyawaran Nasional yang membahas AD/ART melengkapi dan mengubah sesuai dengan perkembangan organisasi. Pembahasan AD/ART ini break sebentar sekitar 45 menit untuk melaksanakan ibadah sholat maghrib dan makan malam. Setelah break, acara dilanjutkan berupa lanjutan pembahasan AD/ART untuk dilakukan penetapan.

Kemudian acara break kembali diselingi dengan beberapa lagu dari solo organ dan penyanyi sebagai hiburan yang telah disediakan oleh pihak panitia dan pembagian door prize untuk menambah keseruan sebuah acara.

Menginjak ke mata acara paling utama yaitu Pemilihan Ketua Umum periode 2018-2020, rangkaian acara ini sudah berjalan sebelum MUNAS berlangsung yang telah dilakukan oleh BAPILU yang diketuai oleh om Kurnia dari Depok. Terjaring 3 caketum yaitu Om Deni Karawang, Om Erick dari Depok serta om Arra dari Bandung. Namun disayangkan menjelang MUNAS berlangsung, mendadak 2 kandidat (om Erick dan om Arra) mengundurkan diri untuk menjadi Caketum. BAPILU sedikit melakukan extra effort, sesaat sebelum melaksanakan pemilihan, BAPILU melemparkan opsi kepada forum yang hadir untuk diadakan “lawan” terhadap calon tunggal, sempat terjadi adu argumen untuk meminta om Hery bersedia kembali dicalonkan, dengan tegas om Hery menolak “dengan segala hormat, saya tidak bersedia dicalonkan kembali sebagai calon ketua umum AFCI demi menjaga keutuhan rumah tangga AFCI” paparnya. Yang akhirnya dengan aklamasi BAPILU memutuskan om Deni dari Karwang sebagai Ketua Umum AFCI periode 2018-2020.

Selanjutnya yaitu perayaan Ulang Tahun AFCI yang ke-6 yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Om Deni sebagai Ketua Umum yang baru, suapan pertama diberikan kepada Om Hery, kemudian diberikan kepada om Iswadhi sebagai penasehat dan Om Marcel sebagai founder. Om Deni dalam sambutannya meminta ke semua member untuk mendukung setiap kegiatan AFCI baik yang berskala chapter maupun yang berskala nasional.

Acara telah usai, peserta kembali ke hotel untuk beristirahat, ada juga yang berkumpul untuk sekedar bercerita karena mungkin sudah lama tidak bertemu, dan bahkan ada beberapa peserta yang kembali ke rumah masing-masing. Esok harinya peserta yang tersisa sekitar 15 mobil sempat mengunjungi beberapa objek wisata di Kuningan diantaranya Paniis, Bukit panenjoan dan Telaga Biru Cicerem. Terima kasih kepada semua member dan keluarganya, para penasehat, para founder, termasuk para donatur dan sponsor sehingga keberadaan AFCI tetap terjaga. Sampai jumpa pada event-event selanjutnya.